160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT

Erwin Soeriadimadja : Sumsel Memerlukan Hilirisasi Guna Menambah Nilai

750 x 100 AD PLACEMENT

PALEMBANG, Topik Sumsel – Dari penilaian Bank Indonesia yang terjadinya penguatan dari sisi Ekspor, Hilirisasi dan pemberdayaan UMKM hingga mencari sumber pertumbuhan yang baru, pada tahun ini ekonomi di Sumsel diyakini akan pulih dan tumbuh.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan R. Erwin Soeriadimadja mengatakan, pemulihan ekonomi Sumsel telah terjadi berbagai indikator pengerak ekonomi menunjukan sentimen positif, terutama sisi Ekspor.

“Kita harus bangkit dan optimistis untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi melalui berbagai strategi”, katanya saat menjadi pembicara dalam Webinar South Sumatra Economic Outlook 2022: Peluang dan Tantangan di Palembang, pekan lalu.

Erwin mengungkapkan, Ekspor sejauh ini merupakan daya dorong terbesar dalam pertumbuhan ekonomi Sumsel pada 2021 meski masih di tengah pandemi COVID-19.

“Harga komoditas yang melonjak di pasar internasional untuk karet, minyak sawit, batu bara telah membuat pemulihan ekonomi di Sumsel berlangsung lebih cepat”, ungkapnya.

Pages: 1 2 3
750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
930 x 180 AD PLACEMENT
Advertisement

Mari perkenalkan produk anda di sini

Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !