160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT

Terbatas Sarana Belajar Daring, Para Santri Ini Belajar di Bawah Pohon Sawit

750 x 100 AD PLACEMENT

Muara Enim, TS – Lantaran pandemi Covid 19 masih melanda negeri ini bahkan dunia, hingga membuat proses Belajar Mengajar (KBM) di Yayasan Thawalib Darussalam Muara Enim sedikit berbeda pada hari biasa.

Kegiatan belajar para santri yang mondok di Pesantren Thawalib Darussalam Muara Enim ini baru pertama kali di rasakan para santri belajar di alam terbuka, dimana para para santri belajar dibawah pepohonan dan batang sawit yang rindang dan berlantaikan tanah. Meski demikian, para santriwan dan santriwati terlihat bersemangat mengikuti pelajaran Bahasa Arab yang langsung di ajarkan para guru di pondok pesantren yang beralamat jalan Thawalib Kelurahan Air Lintang Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim Sumsel, Kemarin Selasa (10/08/2021).

Pimpinan pondok pesantren Thawalib Zulkarnain atau yang sering di sapa Buya Zul kepada media mengatakan. Suasana baru di Pesantren Thawalib ini proses belajarnya tidak dalam ruang kelas namun di bawah pohon sawit.

“Saat ini bangsa kita masih di landa bencana virus Corona dimana pemerintah belum memberlakukan sekolah tatap muka untuk menghindari penyebaran Covid 19. Akan tetapi kondisi para santri yang mondok di tempat kita ini rata-rata berasal dari berbagai tempat dan daerah dan kondisi perekonomiannya juga rendah sehingga merasa keberatan untuk membeli sarana belajar daring seperti Hand Phone apalagi untuk membeli paket,”ungkapnya.

Pages: 1 2 3
750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
930 x 180 AD PLACEMENT
Advertisement

Mari perkenalkan produk anda di sini

Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !