160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT

Sumur Minyak Ilegal di Muba Kembali “Meluing”, Hingga Cemari Sungai Parung

Nampak warga berbondong-bondong memeras minyak di Sungai Parung akibat tercemar dari sumur minyak ilegal yang meluing, Minggu (23/6/2024).
750 x 100 AD PLACEMENT

MUBA, Topik Sumsel– Pengeboran minyak ilegal di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) masih terus beraktivitas.

Seperti halnya, Minggu (23/6/2024), nampak sumur minyak ilegal milik warga yang berada di pinggiran sungai yang menjulang tinggi.

Akibatnya, tak hanya sungai yang tercemar namun hewa yang hidup khususnya di dalam sungai akan terancam mati.

Namun, atas insiden tak terduga tersebut warga sekitar sungai justru berbondong-bondong mengambil minyak yang tercemar hingga ke Sungai Parung tersebut dengan cara memeras hingga ada juga yang menggunakan perahu.

Salah satu warga saat dikonfirmasi wartawan di lapangan Mariati ( 35 ) mengatakan “Ini bagian dari rezeki kami dari tuhan, dan kalau tidak kami ambil minyak ini mubazir dari pada mubazir ya kita ambil hasil nya kita jual dengan harga Rp. 150.000 / dirijen,” katanya singkat.

Pj. Bupati Musi Banyuasin Sandi Fahlepi begitu dikonfirmasi melalui telpon genggamnya dia mengatakan, “Pihak nya sudah mendapat laporan dari Kapolres adanya kejadian tersebut dan pihak nya sudah memerintahkan kepala dinas DLH untuk turun kepangan mengkroscek kebenaran informasi itu dan hasilnya akan kita rapatkan semua unsur terkait untuk membentuk tim dan segera turun kelapangan guna mengatasi pencemaran sungai yang dimaksud,” jelasnya.

Pages: 1 2
750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
930 x 180 AD PLACEMENT
Advertisement

Mari perkenalkan produk anda di sini

Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !